Akhirnya … Berhasil ….

Ngeblog Asik dengan Windows Live Writer!

clip_image001he he he….mumpung ada masalah dan masih ingat clip_image002, nulis lagi ah….
Corat-coret saya kali ini karena keinginan dan rasa penasaran saya baca dari blog MUGI tentang Outlook yang kemudian berkembang ke Windows Live Mail. Karena di laptop tidak terinstall Windows Live Mail, akhirnya download deh..Windows Live nya.. terus cari tombol Downloadclip_image003.
Setelah berhasil buat email ku @mugi.or.id di Windows Live Mail, kepikiran untuk nulis di blognya mugi. Cari-cari lagi dweh di blognya mugi, eh ktemu ama WLW (Windows Live Writer) yang kebetulan juga udah satu paket dengan Windows Live yang saya download tadi. Setelah berhasil WLW nya, eh malah enak nulis pake WLW. Kterusan ampe gk jadi nulis masalah WLM (Windows Live Mail).
Mantap Jaya, enag gila ngeblog lewat WLW. Maka dari itu posting kali ini judulnya “Ngeblog Asik dengan Windows Live Writer!”. Pengen tau apa enaknya menurut saya.? pertama, saya sudah terbiasa atau familiar dengan MS Office karena tata letak menu bar, tool bar, dll sama kayak di MS Office. kedua, gak takut menghabiskan pulsa modem karena kalo cuma nulis gk pake harus OL (online) segala. Jadi pas waktu mau posting aja OL nya. ketiga, saya bisa nulis blog saya yang lain kayak di wordpress.com menggunakan WLW ini. Lebihnya, bukan hanya wordpress, tapi juga di Bloger dan lain-lain.clip_image004HORE….
clip_image005tepuk tangan donk buat Windows Live Writerclip_image006Mantap..
OK, gak enak kalau ngomong enak-enak nya aja tampa diberi tau gimana caranya. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buka Windows Live Writer nya. Start Button –> All Programs –> Windows Live –> Windows Live Writer
clip_image008
2. Pada tampilan awal, akan ada verifikasi tentang blog yang Anda gunakan. Jika belum, pilih I don’t have a blog… atau saya belum memiliki blog… yang nantinya Anda akan dibuatkan blog baru di Windows live. Jika Anda sudah memiliki blog, other blog service atau layanan blog lain. Selanjutnya pilih Next
clip_image009
3. Silahkan lengkapi pada Add a blog Account tersebut dengan mengisikan alamat URL dari blog Anda kemudian isikan user name dan password. kemudian next
clip_image010
4. proses analisa URL dari blog Anda.
clip_image011
Jika muncul seperti gambar disamping, berarti ada kesalahan pada user name dan password yang anda buat. cek sekali lagi pada user name dan password tersebut.
clip_image012 clip_image014
ketika proses benar
nah, waktunya ngeblog…….clip_image001[1]
clip_image015
Tampilan area kerja Windows Live Writer
Selanjutnya, tidak semua fitur akan saya jelaskan di sini. Namun hanya fitur plug in yang ingin saya sampaikan.
clip_image017
plug in default WLW hanya hyperlink, gambar, album foto, tabel, peta, tag, Video
Jika ingin menambah plug in, silahkan download dengan pilih add plug in dibagian bawah.
Enaknya lagi, biar blog kita tambah siiipp n mantap jaya….clip_image006[1] , download plug in yang sekiranya mendukung blog Anda.
Semisal Attach File..fungsinya menambahkan file ke dalam blog.
A Spaces Emoticon… menambahkan emoticon sesuka Anda. like this—> clip_image018
Video… upload video youtube
Dan masih banyak plug in lain yang bisa Anda coba…
O ya, kalau sudah nulis blognya dan ingin tulisan Anda segera diterbitkan, klik publish / terbitkan
~Nice Try~
clip_image019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Pengguna Facebook Wajib Punya Fotobounce

Tutorial dan Cara Mudah Membuat Sablon

Memperbaiki File Microsoft Word Yang Rusak